Skripsi | Tugas Akhir

Aaplikasi Sistem Informasi Apotek RS Bhayangkara Palembang
Rio Manderaguna & Marini
Abstrak : Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan sistem informasi pada apotek Bhayangkara Palembang yang masih menggunakan aplikasi yang sederhana dengan memberikan solusi kepada apotek Bhayangkara tersebut untuk menggunakan sistem yang di usulkan dengan aplikasi pemrograman VB 6.0. Metode penelitian yang di gunakan untuk mengumpulkan data yang di perlukan dalam penulisan tugas akhir ini adalah meliputi : Metode pengumpulan data, metode analisis, dan metode perancangan. Hasil yang di harapkan dari pengembangan sistem ini, agar apotek rumah sakit dapat memanfaat sistem yang telah penulis buat. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan serta mempercepat informasi- informasi yang di butuhkan oleh pemakai sehingga dapat dengan cepat persediaan yang di anggap kurang. Kesimpulan yang dapat penulis ambil yaitu dengan adanya analisis dan perancangan sistem informasi aplikasi penjualan dan pembelian yang baru, maka diharapkan sistem informasi dapat membantu kelancaran posedur kerja sehingga dapat membantu berjalan secara efektif dan efisien.
Pembimbing 1:Nyimas Artina, S.Kom
Pembimbing 2:M.Said,SE, Msi
Tanggal Lulus : 2005-05-24 00:00:00


Skripsi & TA Lainnya

• Indra Bestari & Tri Marselina
Sistem Informasi Layanan Kesehatan Masyarakat pada Peskesmas Kenten Palembang
• Ficky Andy & Ryan Saputra
Perancangan dan Pembuatan e-Commerce Berbasis Website pada Toko Dunia Palembang
• Aldo Alinto & Yulianti
Perencangan Knowledge Management System Layanan Perbaikan Motor pada PT XYZ
• Yovina M.Valentina &
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesiapan Pemerintah Daerah Palembang dalam Menerima Pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang)
• Mutiara Saputri &
Pengaruh Nilai Persediaan dan Profit margin Terhadap Market Value Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI)