Skripsi | Tugas Akhir

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PEMENANG TENDER GEDUNG KANTOR PADA BALAI DIKLAT PU WILAYAH VII PALEMBANG
Gitta Shitta Pramasia & Haris Noviansyah
Abstrak : Tujuan penelitian adalah untuk merancang sistem pendukung keputusan yang menggunakan basis data sehingga dapat mempermudah, mempercepat dan mengurangi tingkat kesalahan dalam pengolahan data penyedia jasa dan membantu pejabat pembuat komitmen dalam proses penyeleksian penyedia jasa. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode iterasi dengan melakukan survei atas sistem yang sedang berjalan, melakukan wawancara, dan pengumpulan data-data untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan serta metode perancangan yang digunakan adalah dengan menggunakan penggambaran sistem pengambilan keputusan melalui tahap-tahap atau komponen-komponen SPK, Diagram Hubungan Entitas (Entity Relationship Diagram), relasi antar tabel, metode Scoring, logika program dan melakukan perancangan proses, masukan dan keluaran serta rencana implementasi dari sistem yang diusulkan. Hasil dari analisis dan perancangan sistem pendukung keputusan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi Balai Diklat PU Wilayah VII Palembang dalam melakukan aktivitas kerjanya dalam mengambil keputusan. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat mengatasi masalah-masalah yang terdapat pada Balai Diklat PU Wilayah VII Palembang.
Pembimbing 1:MUHAMMAD RACHMADI, ST., M.T.I
Pembimbing 2:-
Tanggal Lulus : 2010-02-18 00:00:00


Skripsi & TA Lainnya

• Indra Bestari & Tri Marselina
Sistem Informasi Layanan Kesehatan Masyarakat pada Peskesmas Kenten Palembang
• Ficky Andy & Ryan Saputra
Perancangan dan Pembuatan e-Commerce Berbasis Website pada Toko Dunia Palembang
• Aldo Alinto & Yulianti
Perencangan Knowledge Management System Layanan Perbaikan Motor pada PT XYZ
• Yovina M.Valentina &
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesiapan Pemerintah Daerah Palembang dalam Menerima Pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang)
• Mutiara Saputri &
Pengaruh Nilai Persediaan dan Profit margin Terhadap Market Value Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI)