Skripsi | Tugas Akhir

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMBELIAN, PERSEDIAAN DAN PENJUALAN PADA PT. PENTA VALENT PALEMBANG
Lia Agustina &
Abstrak : Tujuan penelitian ini ialah untuk membuat suatu aplikasi sistem informasi yang dapat membantu peningkatan efisiensi waktu, pengolahan data, kinerja dalam melakukan pemantauan terhadap sistem informasi manajemen. Tujuannya untuk menganalisis proses dan sistem informasi manajemen yang sedang berjalan untuk memecahkan masalah. Metodologi dan pendekatan yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode analisis, metode pengumpulan data, metode perancangan sistem. Metode analisis untuk menganalisis kebutuhan akan sistem informasi manajemen pembelian, persedian dan penjualan pada PT. Penta Valent Palembang. Metode perancangan dilakukan untuk merancang suatu sistem agar data dapat diproses secara cepat dan disajikan dalam bentuk informasi sehingga dapat mempercepat pengolahan transaksi meningkatkan kinerja perusahaan. Hasil yang dicapai diharapkan mampu mengolah data dengan cepat, tepat, dan akurat sehingga dapat membantu pihak manajemen dalam mengambil keputusan. Dengan demikian, dengan adanya Aplikasi Sistem Informasi Manajemen ini akan mempermudah pengolahan transaksi dan mempermudah dalam pengambilan keputusan.
Pembimbing 1:DAFID, S.SI., M.T.I
Pembimbing 2:HERMAWAN, S.KOM
Tanggal Lulus : 2010-02-18 00:00:00


Skripsi & TA Lainnya

• Indra Bestari & Tri Marselina
Sistem Informasi Layanan Kesehatan Masyarakat pada Peskesmas Kenten Palembang
• Ficky Andy & Ryan Saputra
Perancangan dan Pembuatan e-Commerce Berbasis Website pada Toko Dunia Palembang
• Aldo Alinto & Yulianti
Perencangan Knowledge Management System Layanan Perbaikan Motor pada PT XYZ
• Yovina M.Valentina &
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesiapan Pemerintah Daerah Palembang dalam Menerima Pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang)
• Mutiara Saputri &
Pengaruh Nilai Persediaan dan Profit margin Terhadap Market Value Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI)