Skripsi | Tugas Akhir

SISTEM PENGOLAHAN TRANSAKSI PENJUALAN, PEMBELIAN, DAN PERSEDIAAN PADA CV PERKASA WARNA PALEMBANG
Okta Handry &
Abstrak : Skripsi ini pada dasarnya membahas mengenai sistem pengolahan transaksi pada CV. Perkasa Warna Palembang. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah-masa lah yang terdapat pada sistem yang sedang berjalan kemudian penulis memberikan usulan rancangan sistem yang baru untuk mengatasi masalah-masalah yang ditemukan. Rancangan sistem yang baru ini berguna untuk memperlancar dan mempermudah kegiatan-kegiatan di perusahaan baik untuk sekarang maupun masa yang akan datang. Metode yang digunakan dalam pembuatan skripsi ini adalah metode FAST (Framework for The Application of System Thinking). Metode ini merupakan gabungan praktik-praktik terbaik yang ditemui dalam banyak metodologi referensi dan komersial. Dengan kata lain FAST adalah kerangka cerdas yang cukup fleksibel untuk menyediakan tipe-tipe berbeda proyek dan strategi. Adapun tahapan yang dilakukan penulis antara lain: menganalisis masalah, melakukan studi kelayakan, penerapan serta pemeliharaan dan evaluasi. Dengan ini diharapkan dapat membantu Staf Administrasi dalam menjalankan tugasnya dengan lebih baik.
Pembimbing 1:ANTONIUS WAHYU SUDRAJAT, S.KOM
Pembimbing 2:DANIEL UDJULAWA, S.KOM
Tanggal Lulus : 2010-02-18 00:00:00


Skripsi & TA Lainnya

• Indra Bestari & Tri Marselina
Sistem Informasi Layanan Kesehatan Masyarakat pada Peskesmas Kenten Palembang
• Ficky Andy & Ryan Saputra
Perancangan dan Pembuatan e-Commerce Berbasis Website pada Toko Dunia Palembang
• Aldo Alinto & Yulianti
Perencangan Knowledge Management System Layanan Perbaikan Motor pada PT XYZ
• Yovina M.Valentina &
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesiapan Pemerintah Daerah Palembang dalam Menerima Pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang)
• Mutiara Saputri &
Pengaruh Nilai Persediaan dan Profit margin Terhadap Market Value Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI)