Skripsi | Tugas Akhir

Sistem Informasi Layanan Kesehatan Masyarakat pada Peskesmas Kenten Palembang
Indra Bestari & Tri Marselina
Abstrak : Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk membuat sistem informasi layanan kesehatan masyarakat pada Puskesmas Kenten Palembang dengan menggunakan DBMS untuk mempermudah, mempercepat, dan mengurangi tingkat kesalahan dalam pengolahan data pasien. Masalah yang dihadapi Puskesmas yaitu penjadwalan imnunisasi kurang optimal, riwayat berobat pasien yang tidak terkodifikasi serta sulit mencari nomor berobat pasien. Metodologi yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah metodologi RUP (Relational Unified Process).Metodologi ini memiliki 4 fase antara lain: Inception, Elaboration, Construction, dan Transition. Untuk pengimplementasian sistem penulis menggunakan Microsoft Visual Studio 2008 dan Microsoft Sql Server 2008 sebagai database. Hasil rancangan sistem informasi ini diharapkan dapat mempermudah pihak Puskesmas dalam pengelolaan data pasien yang diharapkan mampu mengatasi masalah-masalah yang ada pada layanan kesehatan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kinerja pada Puskesmas Kenten.
Pembimbing 1:M. HAVIZ IRFANI, S.SI., M.T.I
Pembimbing 2:
Tanggal Lulus : 2014-03-15 00:00:00


Skripsi & TA Lainnya

• Ficky Andy & Ryan Saputra
Perancangan dan Pembuatan e-Commerce Berbasis Website pada Toko Dunia Palembang
• Aldo Alinto & Yulianti
Perencangan Knowledge Management System Layanan Perbaikan Motor pada PT XYZ
• Yovina M.Valentina &
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesiapan Pemerintah Daerah Palembang dalam Menerima Pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang)
• Mutiara Saputri &
Pengaruh Nilai Persediaan dan Profit margin Terhadap Market Value Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI)
• Nurul Isnani &
Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi dalam Menetapkan Harga Jual Beton pada PT Indo Beton Palembang