Skripsi | Tugas Akhir

Perencangan Knowledge Management System Layanan Perbaikan Motor pada PT XYZ
Aldo Alinto & Yulianti
Abstrak : Tujuan pembuatan knowledge management system berbasis web ini adalah untuk menghasilkan media yang dapat digunakan untuk mendokumentasikan dan berbagi pengetahuan antar bagian maupun antar cabang perusahaan, serta informasi yang dibutuhkan oleh para mekanik dan front desk dalam hal layanan perbaikan motor, dimana tujuan akhirnya adalah meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang yang serupa. Metodologi yang digunakan dalam pengembangan sistem adalah RUP(Rational Unified Process). Dalam melakukan Perancangan Knowledge Management System layanan perbaikan motor pada PT XYZ, kami menggunakan perangkat lunak PHP dan menggunakan MySQL sebagai database. Hasil analisis dan perancangan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan karyawan perusahaan, terutama mengenai layanan perbaikan motor bagi karyawan PT XYZ. Dengan adanya sistem manajemen pengetahuan ini,PT XYZ mampu mengatasi masalah-masalah yang ada pada bagian perbengkelan dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen.
Pembimbing 1:DESI IBA RICOIDA, ST., M.T.I
Pembimbing 2:
Tanggal Lulus : 2014-03-15 00:00:00


Skripsi & TA Lainnya

• Indra Bestari & Tri Marselina
Sistem Informasi Layanan Kesehatan Masyarakat pada Peskesmas Kenten Palembang
• Ficky Andy & Ryan Saputra
Perancangan dan Pembuatan e-Commerce Berbasis Website pada Toko Dunia Palembang
• Yovina M.Valentina &
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesiapan Pemerintah Daerah Palembang dalam Menerima Pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang)
• Mutiara Saputri &
Pengaruh Nilai Persediaan dan Profit margin Terhadap Market Value Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI)
• Nurul Isnani &
Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi dalam Menetapkan Harga Jual Beton pada PT Indo Beton Palembang